tipografi sederhana dengan photoshop



Salam..
Sudah cukup lama saya tidak berbagi resep soto rasa sop..karena provider internet saya sedikit bermasalah. Itu loh si keparat hebat hemat yang katanya " I LOVE SLOW ".#hoeek..
Tanpa basa basi banyak curhat aja deh, ide kali ini saya dapat dari kakak saya yang katanya lebih suka dengan warna hitam dan putih (ya iyalah dia emang basicnya programmer..hehehehe). Tapi dari warna hitam dan putih tersebut saya mencoba berbagi tips untuk mendapat sedikit keindahan..#halah banyak cakap ne saya.haha
Langsung saja, Untuk para programmer mungkin sudah tidak asing dengan istilah ASCII Art. Apa itu? silahkan anda gugling sendiri.hahahaha
Intinya, permainan tulisan untuk membentuk/membuat suatu objek laen. Atau kalo tukang desain menyebutnya TYPOGRAFI.
Nah, saya akan berbagi tips paling mudah untuk menciptakan seni tipografi tersebut. BEKICOT!

1. Buat layar kerja baru pada potoshop dengan background warna putih.
2. Buat Tulisan yang anda mau dengan warna putih.
3. Pastikan layer tulisan warna putih berada pada urutan paling atas.
TIPS : gunakan font yang umum/biasa dilihat sehingga viewer bisa langsung membaca apa yang anda maksud. Dalam contoh kali ini saya menggunakan font favorit mahasiswa, terutama yang sedang menempuh skripshit!Times new roman dan Arial! hahahahaha
untuk lebih jelasnya mari kita lihat gambar berikut, Dan seperti biasa silakan klik gambar untuk melihat tampilan yang leih besar.

 4. Buat tulisan dengan warna hitam, posisikan pada tulisan warna putih sampaitulisan warna putih kelihatan anunya..(maksud saya edge-nya.hehehehehe). Anda cukup menggunakan 2 jurus Duplicate Layer ( CTRL+J) dan Transform (CTRL+T) untuk membuat huruf berwarna putih seolah-olah terbentuk dari huruf-huruf warna hitam.
Sebagai contoh dari proses diatas menjadi seperti gambar dibawah ini..
Sangat mudah bukan?hehehe
Selamat mencoba berkreasi.hehehe



Related

Tutorial 524287037814425003

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

[5] [Potoshop] [slider-top-big] [Latest News]

Comments

[4] [Potoshop] [ticker] [Special News]

Side Ads

[5] [Potoshop] [two] [Latest Tutorials]

Text Widget

Connect Us

[5][Download][two][Manipulation Tutorials]
item